BISMAR NASUTION

Kegiatan Hukum Ekonomi

Komentar Sahabat

Erwan Hasibuan
terima kasih kepada Prof. Bismar yang telah membagi-bagi ilmu di website ini sehingga memudahkan mahasiswa dalam mencari referensi baik dalam pembuatan tugas maupun untuk menambah wawasan dalam bidang hukum. makin suses buat Prof….

 

Vitorino da cruz

dalam websait ini saya sanggat mendukung, saya berharap dapat memuat pembahasan pembahasan materi hukum yang lebih luas dan dapat sebagai suatu pembelajaran yang bermutu tingi, serta sebagai suautu pedoman bagi khalayak hukum

 

Bahren
Assalamu ‘alaikum Prof
Terima kasih banyak atas bagi-bagi ilmunya sehingga semua orang dapat mengetahui dan bisa belajar banyak ttg hukum yang lagi trend saat ini. Semoga Prof. sehat selalu dan karyanya tambah banyak. Juga semoga jadi ibadah . . . . Amin.

 

Lia
terimakasih Prof atas websitenya.dengan adanya website ini kami mahasiswa sangat merasa terbantu.
kami atas nama mahasiswa fakultas hukum departemen hukum ekonomi mengucapkan “Happy B’Day Prof”.semoga panjang umur dan sehat selalu untuk tetap berkarya.
blessed to be blessing Prof…………..

 

Ridho Syahputra Manurung SH.,M.Hum

Selamat kepada guru saya Prof.Dr. H. Bismar Nasution, semoga tulisan-tulisannya dapat bermamfaat bagi setiap individu yang membaca dan ingin maju serta memahami hukum ekonomi saat ini.Semoga sukses. Yakin Usaha Sampai

 

Khristiawan
asalamualaikum.wr
salutuntuk seorang kaderHMI yang memiliki integritas guna menjadi insan akademik yang mantap.
selamat
terima kasih

 

Norman
Yth. Prof.DR. Bismar Nasution
Buku dengan judul “Keterbukaan dalam pasar modal” kok tidak ada dijual di gramedia dan Gunung Agung di sekitar jakarta.
Saya membutuhkannya untuk membuat karya tulis/ tesis?

 

Ranat Mulia Pardede

Dear Prof,
wah Frof emang memiliki Pemikiran-pemikiran cemerlang, tapi prof tolong diberikan ilmunya ke kami para mahasiswa prof, biar turun temurun ada regenerasinya.
Salut saya Prof…
Saya Mau bertanya kira – kira tesis yang cocok untuk saya apa ya Prof, saya bekerja di salah satu perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit (Hanya Menjual TBS)belum ada Pabrik penolahan.
Supaya saya mempersiapkannya dari sekarang,
Thanks Prof…

Regards,
Ranat Mulia Pardede
Mahasiswa S2 Hukum Ekonomi

 

Ranat M. Pardede
Yth. Prof. DR. Bismar Nasution.
Memang Prof adalah Guru Besar yang Haus akan ilmu pengetahuan selalu ingin yang terbaru, aktual dan kreatif.
Kami mahasiswa bangga memiliki Guru Besar seperti Prof dan selalu menunggu karya – karya terbaru Prof.

 

Suhermanto
Ass. Wr. Wb.
Prof di era perseroan yang gencar menjadi terbuka (Tbk), namun ada fenomena perusahaan Tbk beralih menjadi go private, dimana di Indonesia sudah ada 8 (delapan) perusahaan Tbk yang melaksanakannya. Bagaimana menurut pandangan Prof. apa yang memotivasi mereka terhadap hal ini.

Wassalam

 

Adhee Muhd Ikhsan,SH.

Ass Bpk yang saya hormati,Alhamdullilah saya sekarang menjalankan kuliah di PascaSarjana dan bapak juga dosen saya di mata kuliah Politik Hukum.
Saya mohon bimbingan,saran dan kritik untuk saya pribadi agar saya mencapai impian saya secepatnya dengan target yang saya planing
kan
.
Saya sudah print makalah dari website Bpk berikan dan saya juga akan mencoba memahami makalah ini
Wassalam dan Saya Pribadi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

 

Agung E. Ismawanto

Ass.wr.wb.
Yth. Kakanda
Perkenalkan saya Agung Ismawanto (31 tahun), mantan ketum KOPINDO 2005-2008, dulu HMI cabang Jogjakarta
alhamdulilllaah saya mengetahui Kanda sebagai senior yg pernah di HMI dan Kopindo Sumut
saat ini saya sbg Konsultan di kementerian negara koperasi dan aktif di PAN (Caleg DPR RI No. urut 5)
Jika berkenan ini no kontak saya 0811282056
Salam hormat,
Waass.wr.wb

 

Ed Khan
Pak, saya minta ijin mengutip tulisan Bapak ini ya. Btw, tulisan ini pernah disampaikan Bapak di forum apa? karena di depan tampaknya masih formal ada sambutannya segala….biar sata mengutipnya lebih valid gitu, thanks.
Tuk komunikasi bisa ke blog saya, atau ke email:
edi_subkhan@yahoo.com

 

Beny Wahyudi

terima kasih prof atas referensinya, ini akan banyak membantu dalam kedangkalan pemikiran saya tentang hukum.

 

Dedi Safariansyah
Prof, mau nanya masalah kepailitan bagi BUMN. Orang banyak bingung kenapa BUMN bisa dipailitkan. Padahal UU tidak mempermasalahkan BUMN untuk dipailitkan. Lalu yang menjadi kriteria BUMN yang dapat dipailitkan itu yang bagaimana ? Kemudian adakah akibat hukumnya bagi BUMN tersebut yang dinyatakan pailit ?

 

Edi Nasution
Dapat dipesan ke penerbit Book Terrace &
Library
Kompleks Matero Trade Center Blok B No. 21
Jalan Sukarno-Hatta
Bandung
40286
Telp/Fax: 62-22-7537555

Handoko
ass prof,maaf saya mau nanyak, bagaimana cara pelaku Usaha Kecil Menengah Bisa memanfaatkan pembiayaan dari Pasar Modal kalau di UU Pasar Modal sendiri menentukan persyaratan yang berat, seperti harus punya modal sekitar milyaran rupiah baru bisa minjam atau persyaratan lainnya yang dirasakan kurang bisa dipenuhi oleh para pelaku usaha kecil menengah.Wassalam Wr.Wbr

 

Hefrina Wati

untuk membeli bukunya gimana yah

 

Didik Hendro Purnomo
Kita masih membutuhkan banyak akademisi yang mau menuangkan ide dan gagasannya dalam bentuk tulisan ilmiah, penelitian maupun makalah. Salut buat Profesor Bismar….
(seperti nama Kapal Perang Terbesar Milik Jerman pada PD II)

— Justice Paix Travail —

 

Ade Sumitra Hadisurya
Yth : Prof Bismar
saya ucapkan banyak terima kasih atas ilmu yang telah bapak berikan kepada kami mahasiswa S2 tahun 2007 kelas paralel, khususnya kepada diri saya pribadi. Semoga ilmu yang telah bapak berikan dapat bermanfaat bagi kami, Amin
wassallam

 

Joe
hanya satu kata ‘ Timakasih’ buat profersorku

 

Dewo
Nama saya Bambang sadewo, apakah bapak mempunyai situs pribadi untuk menaggapi pertanyaan (konsultasi dari publik). jika punya, bisa kirimkan alamat situs tersebut ke E-mail saya. Terima kasih

 

Parlin Dony Sipayung
Saya
Mahasiswa bapak Di SPS USU JUrusan Ilmu Hukum, saya mau nanya pak??
Boleh ngga\k pak materi-materi yang berkaitan tentang UKMK boleh kami peroleh supaya menjadi Analisis serta perbandingan bagi kami, mengapa UKMK itu lambat pertumbuhannya Di SUMUT serta apakah regulasi-regulasi ini yang membuat lambat atau memang orang medan bilang Ujung-ujungnya duit (Faktor Penunjang dalam Usaha/bisnis)  , karena saya tertarik pak dengan pengusaha-pengusaha MUda yang ada di Jawa itu awalnya orang itu menggunakan sistem UKMK yang lambat laun sudah menjadi pengusaha dan sudah mejual merek dagangnya dalam bentuk Francise……..karena UKMK ini satu kondisi kegiatan ekonomi yang meyentuh ekonomi kerakyatan, yah boleh dibilang pak UKMK ini sebagai pendorong lajunya ekonomi dibidang masyarakat.thanx a lot and greatfuully  frm.Parlin Sipayung

 

DH Tambun
cara memesan bukunya bagaimana pak?
terimakasih

 

Elfi Haris
Wah..baru pertama buka, udah salut prof, banyak materi yang bermutu, sebagai pelengkap bahan kuliah peranan hukum ekonomi.sukses terus dan tambah rajin membuat artikel, makalah, buku untuk perkembangan hukum ekonomi indonesia.

 

Grezz
saya tidak punya komentar,hanya saya mau tanya sebagai guru besar hukum ekonomi apakah bapak setuju dengan kenaikan BBM saat ini?tolong beritahu alasan yang spesifik tentang pendapat bapak

 

Gidion
Prof, saya mahasiswa Pasca Sarjana Hukum Bisnis,boleh nanya kan
diluar materi perkulaiahan.
Ada sebuag Bank sifatnya BUMD, dimana modal awal ato sahamnya adalah dari Pemda setempat. Dalam operasionalisasinya bank tersebut diduga melakukan penyimpangan diluar dari Peraturan internal yang dibuat sendiri alih alih tidak mengacu pada Keppres no 80, pertanyaannya adalah apakah hal tersebut dapat dikategorikan sebagai tindak pidana korupsi sebagaimana dalam UU No 31 / 1999 maupun 20/ 2001 ?  Tks Prof.

 

Umi Cahyanie

aduh,..seneng banget krn mahasiswi/a spt kami saat ini butuh wadah spt ini, dimana kita bs tahu seluk beluk ilmu hukum yang ‘ga kita dapat di bangku kuliah,..be success prof,..

 

Loebis
situsnya ok buanget tulang, moga-2 tulisan tentang kenotariatan (khusus notaris) juga dimuat.

 

Nia Avenasari
Saya Alumni FH USU dan saat ini juga Mahasiswi Sekolah Pascasarjan Ilmu Hulum USU.Terima Kasih atas tulisan-tulisan bapak,sangat membantu tugas-tugas kuliah.

 

Rachmawaty Anditya
Pak Bismar,
Saya Alumni Fakultas HUkum USU jurusan Perdata Dagang, dan saat ini saya juga Mahasiswi Sekolah Pasca SArjana Ilmu Hukum USU. Saya Tertarik dengan makalah Bapak tentang “Tanggung JAwab Pemegang Saham Minoritas dalam Hukum Perusahaan”.

 

BAWADI
Pak Bismar.
bagaimanakah tanggung jawab pribadi pengurus PT kaitannya dengan hutang pajak ditinjau dari uupt 40/2007 dengan undang-undang pajak?

 

Ratna KN
Pak Bismar.
Punya perbandingan antara UU NO. 40 Tahun 2007 (UUPT Baru) dengan Peraturan Bapepam yang berkaitan dengan Perusahaan Terbuka. Misalnya seperti Laporan keuangan dll. Mohon Informasinya ya.

Terima kasih
RK

 

Frans
horas, pak bismar? dalam perkembagan hukum saat ini, tidak sedikit aparat penegak hukum bermain un fire terhadp realita yang terjadi, kita contohkan saja kasus andelinlis yang terjadi di kota sumatra… sudah jelas-jelas melanggar hukum masih aja di putus bebas oleh pengadilan, sebenarnya dimanakah letak keadilan pa hukum kita? apakah pada peraturanya? atau pada aparat penegak hukumnya? atau sama sekali hukum itu hanya merupakan bayangan semu dari salah satu kajian orang-orang legislatif untuk meyakinkan masyarakat bahwa negara kita adalah negar hukum?

by. batak pangarantauan

 

Frans
horas… pak… saya salah satu pengagum perjalan hidup bapak… saya seorang mahasiswa yang sedang menyususun skripsi tentang pencucian uang…
saya sangat membutuhkan saran dan file dari bapak…
trims… horas….

salam pangarantauan…
madura.

 

Zaara
saya adalah salah satu mahasiswi pascasarjana Bapak.Saya cuma ingin mengatakan bahwa saya senang bisa memperoleh ilmu yang bersumber dari seseorang seperti Bapak……sukses ya pak!!!!

 

Muhamad Iman
sangat penting untuk saya situs Prof Bismar Nasution, sebuah masukan akan ilmu dari tulisan yang tak ternilai bisa saya pelajari dari pemikirin prof bismar, prof saya ingin bertanya apakah suatu refleksi pelaksanaan hukum dari penegak hukum dapat merubah suatu sistem arbitary law (proses kesewenang-wenangan hukum drpd penegak hukum)terima kasih prof

 

Sisca
prof saya mahasiswi hukum di sekolah tinggi hukum bandung ( STHB )..saya pengen tanya.manfaat mempelajari sistem peradilan pidana menurut prof itu apa ?

 

Palit Hanafi Lubis
klo dikumpul-kumpul orng2 mandailing sprt ompung dan mash ingat ma mandailing, mandailing pasti lebih makmur

 

Tarmizi
Perkenalkan nama saya Tarmizi, S.H editor hukum Penerbit Sinar Grafika Jakarta d.a Jl Aren III No. 25 Rawamangun Jakarta Timur 13220 telpon 021- 4895803 menawarkan kerja sama penerbitan naskah buku hukum. Jika Bapak mempunyai hasil penulisan naskah di bidang hukum baik perdata, pidana, tatanegara dll kami siap menerbitkan menjadi buku hukum yang siap dipublikasikan ke masyarakat. terimakasih

 

Zulchairi Pahlawan, SH
Assalamu’alikum Kakanda.
Maju terus pantang mundur bang.i’m so approud for having a big bro like you. if God will, i hope you must be next governour of
North Sumatera. yakin usaha sampai. merdeka

 

Rita
terima kasih
Prof untuk websitenya,ini sangat membantu kami sebagai mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya yang ingin menambah wawasannya di bidang hukum.
GBU

 

Putra
Terima Kasih
sekali Bapak. Semoga tambah sukses.
Saya ingin juga menanyakan kepada Bapak, Mengapa setiap ‘Pemuda’ yang ingin berperan aktif dalam pembentukan hukum selalu dihadapkan pada hal-hal yang bersifat senioritas?
Dan apakah Bapak setuju jika pemimpin dalam suatu organisasi ‘negara’ adalah ‘orang tua’?
Dan apakah benar dalam pembuatan Amandemen UUD kita ada keterlibatan ‘pihak asing’? Terima Kasih atas Perhatian Bapak demi kemajuan hukum di Negeri Tercinta kita ini. Merdeka!!!!

 

Hamzah Ahmad

SALAM PERUBAHAN !
salut buat bapak, terimakasih juga karena tulisan-tulisan bapak bisa menambah wawasan saya, bahkan kadang tulisan bapak juga suka saya jadikan bahan diskusi dengan dosen saya di FH universitas negeri jenderal soedirman.

 

Jonny
silahkan kunjungi chairumanharahap.com

 

Siswa SMAMDA
Assalam.Wr.Wb .
Bagaimana peran pemuda dalam pembangunan ?

 

oq
sep deh

 

Soni Wasita
Asallammualaikum,WR.WB
Saya secara pibadi mengucapkan terima kasih atas Web site yang dikelola oleh prof ini karena membantu saya untuk bahan referensi perkuliahan  di stie Stembi bandung,di stikes Dharma Husada dan kuliah saya dalam mengambil S 2,sekali lagi selamat dan terima kasih..sukses slalu
Soni wasita…Jln Natuna No.19
Bandung.

 

Herman Pandapotan Simanjuntak
Bang……………
aku mau konsultasi sama abang
ada kasus tentang penyelesaian sengketa bisang ekonomi, dalam regional ASEAN.
kira-kira bisa tidak abang bantu saya?
Aku butuh daftar buku yang sesuai dengan masalah yang saya analisa.

Trims
Kalau bisa abang kirim ke email aja.
Aku sangat mengharapkan bantuan abang.
h3rman_simanjuntak@yahoo.co.id

 

Horaslan Sinaga, SH
horas tulang…….
Maulitema nungga dibahen tulang tulisan tentang pemikiran hukum na boi menggugah roha ni sude pembaca. Sai anggiat ma tututu boi tercipta naposo bulung sian fh-usu na berkualitas.
selamat.

 

Edi Zulham
Suatu lompatan besar dari seorang Staf Pengajar Fakultas Hukum USU untuk mempublikasikan pemikiran dan karya dalam bidang hukum yang masih sedikit digeluti orang. Mudah-mudahan jadi inspirasi bagi yang lain terutama adik-adiknya. Berjuang terus Kakanda….!!! Kami adik-adikmu bangga punya panutan seperti Kakanda.

 

Melva Sari Silitonga
sukses teruzzz bwt Prof. BismaR…
website nya membantu sekali buat kami para mahasiswa S1 FH USU jurusan ekonomi…
selamat berkarya teruzz…
gud Luck yah pRof…

 

Dyah Maryati
Maaf, saya lupa memperkenalkan diri. Saya seorang mahasiswi s2 yang sedang mengerjakan paper ttg misleading and deceptive conduct during offer periods (a comparison between indonesian and australian laws). Salam kenal.

 

Krisdianto
selamat atas peluncuran website hukum kegiatan ekonomi. semoga dapat memberi manfaat bagi pemula yang ingin mempelajari ilmu hukum yang berkaitan dengan ekonomi. saran: analisis kasus2 hukum ekonomi/bisnis yang aktual mohon diperbanyak prof, khususnya masalah pajak dan illegal logging. tks. sukses prof

 

Dyah Maryati
Dear Bapak Bismar,
Saya ingin bertanya, mengapa
Indonesia
tidak memiliki peraturan yang secara khusus mengatur mengenai misleading and deceptive conduct khusus dalam pengambilalihan. Saya mengerti bahwa misleading and deceptive conduct yang berkaitan dengan public offering of securities itu diatur dalam UUPM pasal 78 (bahwa prospektus dilarang memuat pernyataan menyesatkan), tapi mengapa tidak ada pengaturan khusus mengenai misleading and deceptive conduct di pengambilalihan perusahaan? Saya sudah mengkaji UUPT, PP No. 27 tahun 1998, UUPM, Perat Bapepam No. IX.H.1 ttg pengambilalihan perusahaan, Perat Bapepam No. IX.F.1 ttg Tender Offers, Perat Bapepam No. IX.G.1 ttg Merger dan Consolidasi Perush Publik atau Emiten. Tidak satupun dari peraturan2 ini yang mengaturnya.
Hanya Perat Bapepam No. IX.F.2 ttg bentuk dan isi tender offer yang menyatakan bahwa tender offer akan memuat informasi tambahan yang diperlukan agar tidak menyesatkan. Tapi ini dapat dinilai aneh dan ambiguous karena baik peraturan bapepam ini ataupun peraturan dan perundangan2an lanilla tidak ada yang menyebutkan larangan untuk melakukan misleading and deceptive conduct dalam pengambilalihan perusahaan, apa saja elemen2 misleading and deceptive conduct dalam pengambilalihan dan konsekuensi perdata maupun pidananya.
Padahal negara2 lain seperti Australia, New Zealand, USA, dan
singapore
mempunyai pengaturan khusus mengenai hal ini dalam legislasinya.
Apakah pengaturan misleading and deceptive conduct yang terdapat dalam UUPM (public offering of securities) dapat diterapkan dalam pengambilalihan perusahaan? Karena mengingat dua2nya sama2 melibatkan disclosure atas penawaran securitas perusahaan. Tapi untuk pihak yang bertanggung jawab, UUPM tidak menyebutkan seorang bidder harus bertanggungjawab atas pernyataannya yang menyesatkan. Lalu kalau bukan UUPM yang dijadikan dasar acuan, peraturan hokum mana yang dapat digunakan untuk menuntut pihak yang melakukan misleading and deceptive conduct?
Mohon jawaban atas diskusi ini.
Thank you for your kind attention. Salam hormat dan sukses terus!
Dyah Maryati

 

Lhiea Ben
bung BismaR..
Sebelumnya,  saya sangat tertarik dengan pengalaman anda dalam  dunia jurnalistik hukum ini, pastinya pengetahuan anda di bidang hukum sangat luas. Salut buat anda!!
Saya mahasiswi Notariat UI yg saat ini sedang menyususn tesis. saya tertarik menulis mengenai Perlindungan Hukum bagi Pemegang Saham Minoritas dlam hal perusahaan tsb melakukan Merger, apalagi dengan adanya UU PT yang baru ini Nomor 40/2007. Saya melihat Anda pernah menulis jurnal menganai hal tsb.
Untuk itu, saya mohon saran anda, permasalahan apa yang sebenarnya sangat menarik untuk dibahas pada tesis ini bila dihubungkan dengan UU PT dan UU Pasar Modal.
Saya sangat mengharapkan Opini, pemikiran dan bantuan Anda.
Saya percaya, orang besar seperti Anda mau berbagi ilmu untuk generasi2 penerus anda.
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih
dan Sukses selalu untuk Anda!!
Salam

 

Sibulele
Selamat tuk launcing websitenya prof..
Terus Berkarya Majukan Bangsa!

 

Rudi D Harahap
Website ini sangat membantu masyarakat dan mahasiswa serta siapa saja yang ingin mengetahui dan mempelajari hukum ekonomi. Terima kasih Prof.

QeQey
sebelumnya salut nih bwt bang Bismar dah buat blog ini.saya mahasiswi FH USU jur.hkm ekonomi.Yup…saya setuju sekali dengan usulan bang jim karena saat ini toefl adalah syarat mutlak utk mencari kerja.Ada baiknya bwt jur hk ekonomi menerapkan standar toefl utk kelulusan,lebih bagus lagi kalau mahasiswa diberikan les toefl, secara gratis nih.kalau bisa pak dosen2nya mengajar diselingi bahasa inggris.oia saran lagi nih bang klo bisa dibuat di blog daftar peraturan/UU terbaru terkait hkm ekonomi supaya gampang didownload oleh mahasiswa.terima kasih

 

Rudy Hendra Pakpahan

Selamat atas peluncuran website Prof. DR. Bismar Nasution, SH, MH… Semoga memberi manfaat bagi Rakyat Indonesia dengan masukan-masukan yang mendidik dan membangun…
Good Luck..

 

Ahmadbintjar

Selamat atas peluncuran website Prof.DR.Bismar Nasution,SH.
semoga dengan peluncuran ini memberikan manfaat kepada masyarakat
Indonesia
. Amin.
Wassalam.

 

Shohibul Anshor Siregar

Saya lupa menanyakan di mana makalah-makalah ini bisa di down load.
1.    “Perlu Sosok Gubernur Yang Memiliki Tanggung Jawab Moral Untuk Penegakan Hukum”, disampaikan pada Dialog Internal HMI; Konsepsi Keluarga Besar HMI dalam Suksesi Gubernur Sumatera Utara Periode 2003-2008,
Medan
, Minggu/27 April 2003.
2.    “Ide Chairuman Harahap Mengoperasionalkan Hukum” pada Peluncuran buku “Merajut Kolektivitas  Melalui Penegakan Supremasi Hukum” Karya H. Chairuman Harahap, SH,
Medan
, 21 Mei 2003.
3.    Transparansi Pengelolaan Perusahaan BUMN/BUMD Sebagai Upaya Memberantas KKN”, disampaikan pada Semiloka Peran Masyarakat (Stakeholder) melalui lembaga pengawasan pengelolaan perusahaan dalam mendukung pelaksanaan good corporate governance di sumatera utara,
Medan, 30 April 2003
. 3.   
4.    “Peranan Birokrasi Dalam Mengupayakan Good Governance: Suatu Kajian Dari Pandangan Hukum Dan Moral”, disampaikan pada seminar Diseminasi Policy Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance dalam Reformasi Hukum, Medan, 1-2 Oktober 2003.

 

Shohibul Anshor Siregar

Assalamu alaikum wr.wb.
Asyik juga menelaah satu persatu karya Guru besar kita ini. Mudah-mudahan tak pernah berhenti. Fastabiqulkhairat.
Wassalamu ‘Alaikum wr.wb.

 

Boy Laksamana

Assalam.,
Selamat atas peluncurun website Prof.Dr.Bismar Nasution,SH.,MH.
Dengan diluncurkannya website Prof. ini telah sangat membantu saya sekaligus mempermudah saya sebagai mahasiswa SPs Ilmu Hukum USU/Hukum Bisnis dalam memperoleh artikel pemikiran prof. tentang hukum ekonomi indonesia, khususnya dalam penyelesaian tesis saya.
wasssalam.

 

Tarmiziz

Perkenalkan saya nama Tarmizi bekerja sebagai editor hukum PT Bumi Aksara Jakarta, ingin bekerja sama dengan bapak dalam penerbitan naskah buku hukum. Jika bapak punya naskah buku hukum apa saja yang merupakan buku teks Fakultas hukum kami siapa menerimanya. Terima kasih
Kirim Ke Jl . Aren III No. 25 Rawamangun Jakarta Timur Telpon.
021-4895803

 

Seorang Murid

Mengawali perkenalan dengan seorang Prof Hukum Ekonomi adalah hal yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup ini. berawal ketika beliau datang kekampus dimana saya menempuh pendidikan hukum, pada saat itu masih segar dalam ingatan saya teguran beliau yang ramah kepada setiap mahasiswa yang ada dikampus. salah satu kepedulian beliau kepada mahsiswa terlihat dalam lontaran pertanyaan kepada setiap mahsiswa yang ada dikampus misalnya  pada saat keberuntungan saya bertemu beliau di koridor didepan sebuah gedung yudisium di kampus. Lontaran pertanyaan buah kepedulian beliau tertuju kepada saya ” Semester berapa kamu?? uda skripsi?”. pertanyaan itu membuat saya harus menjawabnya dan berketepatan bahwa saya saat itu saya lagi menyususn skripsi. Suasana akrab yang selalu diciptakan beliau tidak terlepas dari sisi seorang dosen, panggilan Abang senantisa melekat pada diri beliau selaku dosen yang sangat pedelui dan ramah pada setiap mahasiswa. menyambung pertanyaan yang beliau lontarkan
kepada saya, saya menjawab ” Lagi Skripsi, Bang”. Kepudilian tersebut berlanjut denga pertanyaan yang sekali lagi ditujukan kepada saya ” ada kendala dalam pengerjaannya?” dan hal ini lah yang tidak pernah saya lupakan karena kendala yang selama ini dalam penulisan skripsi saya telah hilang ketika bertemu dengan beliau.
Pemikiran dan analisa yang tajam dari beliau membuat saya kagum. Mahluk2 baru dalam sebuah pengetahuan hukum banyak beliau publikasikan kepada banyak mahasiswa terkhusus saya. Mulai hukum ekonomi, Pasal Modal, Money Laundering, atau hukum kegiatan ekonomi adalah contoh pemikiran yang beliau publikasikan kepada mahasiswa. sangat beruntung saya ketika saya diajak bergabung pada beliau, saat itu masih ada juga teman saya yang ikut bergabung dengan beliau. Perjalanan saya bergabung dengan beliau menambah warna saya terhadap dunia hukum, sajian diskusi yang selalu beliau terapkan kepada saya membuat saya berwarna dalam memahami hukum. perkenalan dengan orang-orang yang mungkin dalam pikiran saya tidak akan pernah bertemu telah beliau wujudkan dalam tingkat yang lebih tinggi yaitu sebuah disikusi dengan mengikut sertakan saya. Prof Erman, Hikmahanto, Zulkarnain Sitompul, bahkan Hasan Kartajumena sempat saya rasakan pemikiran yang briliant dari mereka-meraka melalui diskusi2nya.
Beliau bukan hanya seorang guru  bagi saya, tapi beliau juga sebagai abang ketika saya memerlukan figur  abang, bahkan beliau juga merupakan orang tua saya karena beliau selalu membimbing saya, menasehati saya sehingga saya dapat memilih jalan yang tepat untuk mewujudkan masa depan saya. kata terima kasih mungkin tidak cukup diucapkan atas apa yang telah beliau berikan pada saya. Mungkin kata maaf yang pantas saya ucapkan kepada beliau karena begitu banyak hal yang tidak dapat saya penuhi dari segala apa yg beliau cita-citakan untuk kemajuan diri saya sendiri. Maaf kan saya bang, Profesurku, Guru KU.Tapi setidaknya ada sedikit hasil yang tidak akan pernah saya lupakan atas semua yang telah abang berikan pada saya, dan mampu membuat saya meniti masa depan ini.

 

jimbarpen

saya alumni fakultas hukum usu angkatan 2001 jurusan perburuhan,saya mau kasih saran pada staff pengajar di fakultas hukum usu,bahwa great fakultas hukum di bursa tenaga kerja menurun,terutama dari fakutas hukum usu.kalo bisa pak di fakultas hukum mahasiswa nya di buat standart toefl untuk kelulusannya biar jangan  asal di wisuda dan dunia kerja terpakai seperti universitas di pulau jawa.
terima kasih.

 

Irawan Santoso, SH

Maju Terus Bang…..Langkah dan perjuangan Abang masih diperlukan demi mewujudkan rechstaat yang diidamkan. Salam

 

Parluhutan Sagala

Selamat dan Sukses Prof, atas peluncuran perdana website-nya. Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran website. Bagi komunitas hukum ekonomi, website ini akan sangat membantu (sangat efisien&efektif) dalam mendapatkan pemikiran Prof melalui artikel2 Prof tentang perkembangan hukum ekonomi di Indonesia.
God bless us.

 

Ivan Syafrin

Selamat atas peluncuran website perdananya, semoga bermanfaat dalam pengembangan hukum ekonomi di indonesia. Semoga kita dapat menjalin kerjasama tentang penulisan artikel hukum ekonomi, yang dapat dipublikasikan di web site ini.

 

Edi Nasution

Kami merasa gembira dan senang atas kehadiran situs Prof. Bismar Nasution ini yang menginformasikan berbagai aspek hukum kegiatan ekonomi. Keberadaan situs kiranya dapat memberikan kontribusi riil dalam upaya pengembangan dan pembaharuan hukum ekonomi di tanah air tercinta ini, amin !!!

 

Parluhutan Sagala

Selamat dan Sukses Prof, atas peluncuran perdana website-nya. Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran website. Bagi komunitas hukum ekonomi, website ini akan sangat membantu (sangat efisien&efektif) dalam mendapatkan pemikiran Prof melalui artikel2 Prof tentang perkembangan hukum ekonomi di Indonesia.
God bless us.

 

Ivan Syafrin

Selamat atas peluncuran website perdananya, semoga bermanfaat dalam pengembangan hukum ekonomi di indonesia. Semoga kita dapat menjalin kerjasama tentang penulisan artikel hukum ekonomi, yang dapat dipublikasikan di web site ini.

Catatan:

Terima kasih atas komentar para sahabat saya pada situs ini.

Februari 25, 2009 - Posted by | Uncategorized

1 Komentar »

  1. Ass.Wr.Wb…
    Selamat atas peluncuran website Prof.DR.Bismar Siregar,SH
    semoga dapat menambah wawasan kepada kita semua yg sedang
    menimba ilmu dan kami mendo’akan semoga Prof. terpilih menjadi Rektor USU….Amin Ya Rob….

    Komentar oleh H.Johan Manurung | Februari 9, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

